Jumat, 08 Februari 2019

Lauk Dan Protein Mendukung Anak Capai 5 Potensi Prestasi

Tentu saja tubuh memerlukan protein. Protein bisa di dapat dari nabati maupun hewani. Protein nabati banyak juga. Bisa dari tahu, tempe, jamur, dan masih banyak lagi tumbuhan yang mengandung protein. Protein hewani lebih bervariasi lagi. Dari ayam, berbagai ikan, daging,telur dan lain-lainnya. Tinggal di sesuaikan saja, anak menyukai sumber protein yang mana.

Biasanya kalau anak-anak lebih menyukai sumber protein dari hewan atau yang biasa di sebut protein hewani. Karena memang protein hewani lebih enak, lebih gurih, lebih lezat. Di masak apapun memang lebih berasa enaknya di banding bahan makanan yang mengandung protein nabati. Tetapi tentu ada juga anak yang nggak suka sebagian bahan makanan yang mengandung protein hewani dan lebih memilih protein nabati.

Ada juga beberapa anak yang alergi dengan bahan makanan sumber protein hewani. Biasanya ikan-ikanan. Atau udang, cumi dan lainnya. Tidak semua sih, tapi ada saja anak yang tidak bisa mengkonsumsi sumber protein hewani ini. Tergantung dengan tubuh si anak. Jika ternyata alergi ya jangan di paksakan. Ganti bahan makanan sumber protein lainnya. Masih banyak pilihannya.

Bahan makanan sumber protein nabati tak kalah bagusnya dengan bahan makanan sumber protein nabati. Hanya saja mungkin ada yang kurang suka. Tapi tidak perlu khawatir. Kita bisa mengkreasikan bahan makanan tersebut dengan berbagai kreasi masakan yang menarik dan menggugah selera. Tentu saja dengan harapan anak-anak akan tetap lahap menyantapnya.

Apapun pilihan bahan makanan sumber proteinnya tetap baik untuk anak. Kreasikan dan variasikan semua bahan untuk pemenuhan kebutuhan protein untuk dukung anak capai 5 potensi prestasinya.

Selalu minum 2 gelas susu setiap hari untuk pemenuhan nutrisi tambahan bagi anak dalam mencapai 5 potensi prestasinya.

Selalu semangat ya bunda, selamat beraktivitas.

#MombassadorSGMEksplor #SGMEksplor #GenerasiMaju








Tidak ada komentar:

Posting Komentar