Rabu, 26 Desember 2018

Kedekatan Emosional Ayah, Ibu, Anak dan 5 Potensi Prestasi Anak

Banyak sekali yang mempengaruhi anak untuk  mendapatkan hasil pencapaian 5 potensi prestasi pada anak.

Asupan nutrisi yang seimbang dan tercukupi, lingkungan. Bahkan kedekatan emosional antara Ayah, Ibu dan Anak juga sangat mempengaruhi.

Ayah dan Ibu komitmen dan konsisten dalam mendukung tumbuh kembang anak dalam pencapaian 5 potentsi anak. Hal ini sangat di butuhkan bagi anak.

Ayah dan Ibu selalu memberi semangat dan dukungan pada anak. Selalu memberi contoh teebaik mereka untuk anak. Karena anak itu follower sejati.

Yang artinya anak itu adalah makhluk paling pintar mencontoh dan meniru serta mempelajari apapun yang di lakukan orang-orang terdekat. Dan lingkungan sekitar.

Karena itulah sebagai orang tua musti bisa menjalin kedekatan emosional yang baik dengan anak.

Hubungan keluarga yang benar-benar dekat dan saling melengkapi serta mendukung akan menjadi pondasi utama bagi anak untuk mencapai 5 potensi prestasinya.

Bayangkan apabila orang tua adalah pemarah, egois dan tidak bisa mengendalikan diri.

Maka dengan mudahnya anak akan mencontoh perilaku orang tuanya.

Dengan emosi yang tidak stabil pada anak maka akan sangat sulit mencapai 5 potensi prestasinya.

Jadi sangatlah di perlukan kedekatan emosional yang harmonis dalam keluarga. Ayah dan Ibu saling mendukung dan saling melengkapi untuk membantu perkembangan anak.

Satu kata dalam mengarahkan anak akan sangat diperlukan. Karena jika Ayah dan Ibu berbeda pendapat dalam mengarahkan nantinya anak bingung.

Walaupun kadang banyak yang menyepelekan kedekatan emosional ini. Tetapi bagi saya justru inilah modal dasar untuk bisa membantu dalam pembentukan karakter anak.

Harmonis dan ikatan emosional yang kuat dalam keluarga tentu menjadi salah satu pondasi utama dalam membantu perkembangan anak.

Baiklah sekian dulu sharing dari saya, sampai ketemu di sharing selanjutnya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar